Detail Cantuman Kembali
EKA ERNA WATI - Personal Name

Pengaruh Pendapatan Orang Tua dan Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Nuri Samarinda

Eka Erna Wati 2021 . Pengaruh pendapatan orang tua dan lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa kelas XI administrasi perkantoran SMK Nuri samarinda. Di Bimbing Oleh : Noor Ellyawati, S.Pd., M.M sebagai dosen pembimbing 1 dan Indah Permatasari, SE., M.M sebagai dosen pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan orang tua dan lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar siswa kelas XI administrasi perkantoran SMK Nuri Samarinda. Jenis penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan empat teknik yaitu Observasi, Wawancara, kuesioner (angket), dan dokumentasi.
Pada penelitian ini pengolahan data menggunakan metode regresi berganda, dimana perhitungan dibantu menggunakan SPSS v 20 windows. Subjek berjumlah 88 siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pendapatan orang tua terhadap prestasi belajar siswa. Dari hasil analisis dengan menggunakan regresi linier berganda menunjukan bahwa angka signifikan untuk variabel pendapatan orang tua sebesar 0,057 dan menunjukan nilai t hitung sebesar 2.621, karena nilai signifikan 0,057>0,05 dan t hitung 2.621>1.988, hal ini menunjukan bahwa t hitung > t table. Untuk variabel lingkungan sekolah sebesar 0,072 dan nilai t hitung sebesar 2.572, karena nilai signifikan 0,072>0,05 dan nilai t hitung 2.572>1.988 maka hasil yang diperoleh dengan tingkat signifikan adalah Ha diterima, hal ini menunjukan bahwa t hitung > t table.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Pendapatan Orang Tua dan Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Nuri Samarinda
Pengarang EKA ERNA WATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI EKA p 2021
Subyek Prestasi belajar siswa
pendapatan orang tua
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN EKONOMI PEMINATAN AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua