Detail Cantuman Kembali
ANDHISTIRA YUNUS - Personal Name

PENGARUH INVESTASI DAN EKSPOR TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Andhistira Yunus, 2020. Pengaruh Investasi dan Ekspor terhadap Penyerapan Tenaga Kerja di Provinsi Kalimantan Timur. Dibimbing oleh Sjamsu Djohan dan Nurjanana
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Investasi dan Ekspor terhadap Penyerapan Tenaga Kerja di Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu: Investasi, Ekspor dan Penyerapan tenaga kerja selama periode 10 tahun dari 2009-2018. Alat analisis yaitu: regresi berganda, uji korelasi dan determinasi, uji parsial dan uji simultan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji simultan Investasi dan Ekspor berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan Tenaga Kerja di Provinsi Kalimantan Timur. Berdasarkan uji parsial investasi secara individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penyerapan Tenaga Kerja di Provinsi Kalimantan Timur. Ekspor juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penyerapan Tenaga Kerja di Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini menunjukkan bahwa jika investasi dan ekspor meningkat, maka penyerapan tenaga kerja juga akan meningkat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH INVESTASI DAN EKSPOR TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang ANDHISTIRA YUNUS - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AND p 2021
Subyek Investasi, Ekspor, dan Penyerapan Tenaga Kerja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan ilmu ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua