Detail Cantuman Kembali
SITI AISAH - Personal Name

DESKRIPSI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI PECAHAN SEDERHANA SISWA KELAS II SD NEGERI 014 SAMBUTAN TAHUN AJARAN 2020/2021

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan kesimpulan pelaksanaan pembelajaran model pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada materi pecahan sederhana siswa kelas II SD Negeri 014 Sambutan yang sesuai dengan langkah-langkah model pembelajaran Contextual Teaching and Learning.

Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif berbentuk deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di kelas II di SD Negeri 014 Sambutan dan waktu pelaksanaan pada semester II Tahun Ajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah guru kelas II. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran model Contextual Teaching and Learning pada materi pecahan sederhana sudah terencana dengan baik melalui perangkat pembelajaran dengan menggunakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) model Contextual Teaching and Learning materi pecahan sederhana sesuai dengan langkah-langkah model pembelajaran model pembelajaran Contextual Teaching and Learning yang telah ditentukan. Evaluasi model pembelajaran model pembelajaran Contextual Teaching and Learning siswa kelas II SD Negeri 014 Sambutan sudah dilaksanakan dengan cukup baik karena siswa menjadi lebih aktif dan mampu mengaitkan materi pelajaran dengan kehidupannya sehari-hari selama kegiatan pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning guru telah melaksanakan dengan cukup baik sesuai dengan langkah-langkah model pembelajaran model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan dapat dikembangkan sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk membuat siswa aktif serta membangun pengetahuan siswa sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk membuat siswa aktif, membangun pengetahuan siswa dan mampu mengaitkannya dengan situasi dunia nyata atau pengalaman dan pengetahuan yang sudah dimiliki oleh siswa.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DESKRIPSI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI PECAHAN SEDERHANA SISWA KELAS II SD NEGERI 014 SAMBUTAN TAHUN AJARAN 2020/2021
Pengarang SITI AISAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT d 2021
Subyek Pembelajaran, Pecahan Sederhana, Model Contextual
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua