Detail Cantuman Kembali
MUNTAQIM FARDANI - Personal Name

ANALISIS PENGARUH PERATURAN PAJAK DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI e-FAKTUR (Studi Pada Wajib Pajak PKP di Kota Samarinda)

Muntaqim Fardani. Analisis Pengaruh Peraturan Pajak dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Menggunakan Aplikasi e-Faktur (Dibawah bimbing Bapak Muhammad Abadan Syakura).
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh peraturan pajak terhadap minat menggunakan e-Faktur serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat menggunakan e-Faktur. Metode penelitian yaitu kuantitatif asosiatif. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar dalam tiga tahun terakhir dari 2017-2019 di KPP Pratama Samarinda berjumlah 1.765 perusahaan, berdasarkan rumus slovin maka sampel berjumlah 95 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh nilai p 0,001 < α = 0,05, maka peraturan pajak berpengaruh signifikan terhadap nminat menggunakan e-Faktur. Begitupula diperoleh nilai p 0,043 < α = 0,05, maka persepsi kemudahaan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan e-Faktur.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGARUH PERATURAN PAJAK DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI e-FAKTUR (Studi Pada Wajib Pajak PKP di Kota Samarinda)
Pengarang MUNTAQIM FARDANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUN a 2021
Subyek Peraturan Pajak, Persepsi Kemudahan Penggunaan
Minat Menggunakan Aplikasi e-Faktur
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua