Detail Cantuman Kembali
YULI SULISTIANA - Personal Name

ANALISIS HASIL KETERAMPILAN PASSING BAWAH BOLA VOLI TERHADAP MAHASISWA ASRAMA BULUNGAN

YULI SULISTIANA, 2021. Analisis Hasil Keterampilan Passing Bawah Permainan Bola Voli Pada Mahasiswa Asrama Bulungan. Dibawah bimbingan Bapak Jance J Sapulete, S.Pd, M.Pd selaku sebagai Dosen Pembimbing I dan Bapak Muhammad Saiin, S.Pd, M.Pd selaku sebagai Dosen Pembimbing II.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil keterampilan passing bawah, mahasiswa bulungan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2021. Jenis penelitian ini deskriptif dengan teknik uji homogenitas, uji normalitas, dan uji t rumus sudjana. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa asrama bulungan yang berada di Samarinda. Pengambilan sampel menggunakan metode quota sampling. Dengan menggunakan tes dan pengukuran berupa rubrik pengamatan passing bawah bola voli.

Berdasarkan Analisis dalam penelitian ini dengan dapat diketahui mahasiswa/I masih banyak yang belum bisa menguasai keterampilan passing bawah bola voli, diantaranya adalah saat perkenaan bola dengan tangan, bola tidak melambung tinggi, posisi saat menerima bola kaki tidak ditekuk, dan bola tidak terkontrol. Bentuk tes passing bawah 1 menit, dan terdapat aspek-aspek yang akan dinilai ada 3 aspek dalam passing bawah bola voli yaitu, sikap awal,pelaksaaan dan gerakan lanjutan, masing- masing aspek berbeda skor yang didapat, skor tertinggi berada di gerakan pelaksanaan yaitu 10 karena terdiri dari 10 gerakan yang diamati, kemudian sikap awal memiliki 4 point saja dan gerakan lanjutan 1 point total keseluruhan yaitu 15 poin. Hasil pencapaian passing bawah bola voli dapat di ketahui dari 10 mahasiswa dengan skor rata-rata 10.4, 4 mahasiswa memperoleh predikat sangat baik dengan presentase 40%, kemudian 4 mahasiswa memperoleh predikat baik dengan presentase 40% dan 2 orang mendapatkan predikat tidak baik dengan presntase 20%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS HASIL KETERAMPILAN PASSING BAWAH BOLA VOLI TERHADAP MAHASISWA ASRAMA BULUNGAN
Pengarang YULI SULISTIANA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YUL a 2021
Subyek Analisis keterampilan
Permainan Bola Voli, Hasil Keterampilan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua