PENGARUH KELOMPOK REFERENSI DAN KEPERCAYAAN MEREK SERTA KEMUDAHAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN APLIKASI TRANSPORTASI BERBASIS ONLINE MAXIM DI KOTA SAMARINDA
Aulia Istiqomah (1701025089). Pengaruh Kelompok Referensi dan Kepercayaan Merek serta Kemudahan Pengguna Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Aplikasi Transportasi Berbasis Online Maxim di Kota Samarinda, dibawah bimbingan Muhammad Wasil, SE., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kelompok referensi dan kepercayaan merek serta kemudahan pengguna terhadap keputusan konsumen menggunakan aplikasi transportasi berbasis online maxim di kota samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang pernah menggunakan aplikasi transportasi Maxim minimal sekali penggunaan dengan penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dan jumlah responden sebanyak 80 orang. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kelompok referensi (X1), kepercayaan merek (X2), dan kemudahan pengguna (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) baik secara parsial maupun simultan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KELOMPOK REFERENSI DAN KEPERCAYAAN MEREK SERTA KEMUDAHAN PENGGUNA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN APLIKASI TRANSPORTASI BERBASIS ONLINE MAXIM DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | AULIA ISTIQOMAH - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AUL p 2021 |
Subyek | Aplikasi Maxim, Kelompok Referensi Kepercayaan Merek, Kemudahan Pengguna Keputusan Konsumen |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY