Detail Cantuman Kembali
Alfina Aprillia Agustin - Personal Name

Analisis Respon, Motivasi, dan Hasil Belajar Peserta Didik Setelah Penerapan Blended Learning Berbantuan Schoology (Materi : Gelombang Berjalan dan Gelombang Stasioner)

Pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh yang mengutamakan kemandirian belajar dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan platform belajar yang tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kategori respon peserta didik, motivasi belajar peserta didik, dan hasil belajar peserta didik setelah melakukan kegiatan pembelajaran fisika dengan model Blended Learning berbantuan Schoology. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah 251 peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Samarinda dengan sampel 66 peserta didik dari kelas XI MIPA 3 dan XI MIPA 4. Teknik pengumpulan data menggunakan soal tes pilihan ganda sebanyak 20 butir pertanyaan serta angket respon dan motivasi yang masing-masing terdiri dari 20 butir pernyataan. Hasil penelitian adalah sebagian besar peserta didik memberikan respon dalam kategori cukup baik dengan persentase sebesar 59,09%, motivasi belajar sebagian besar peserta didik dalam kategori sedang dengan persentase 62,12%, dan hasil belajar sebagian besar peserta didik dalam kategori tinggi dengan persentase sebesar 34,85% dengan kriteria ketuntasan hasil belajar secara keseluruhan sebesar 48% pada pembelajaran fisika dengan model blended learning berbantuan schoology.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Respon, Motivasi, dan Hasil Belajar Peserta Didik Setelah Penerapan Blended Learning Berbantuan Schoology (Materi : Gelombang Berjalan dan Gelombang Stasioner)
Pengarang Alfina Aprillia Agustin - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALF a 2021
Subyek Hasil Belajar, Respon, Motivasi, Blended Learning,
Schoology
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua