Detail Cantuman Kembali
NOFRI SAGISTIAN - Personal Name

PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI KERUPUK AMPLANG PADA UD. TAUFIK JAYA MAKMUR DI SAMARINDA

Nofri Sagistian, 2021. Analisis Harga Pokok Produksi Kerupuk Amplang Pada UD. Taufik Jaya Makmur Samarinda. Skripsi ini dibawah bimbingan Dwi Risma Deviyanti, selaku pembimbing I dan H. Kaspul AM selaku pembimbing II.
Penelitian ini dilaksanakan pada UD. Taufik Jaya Makmur Samarinda pada bulan Nopember 2019 yang memproduksi kerupuk amplang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perhitungan harga pokok produksi pada UD. Taufik Jaya Makmur Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, adapun teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penentuan harga pokok produksi kerupuk amplang adalah dengan menggunakan metode full costing. Berdasarkan analisis data perhitungan harga pokok produksi menurut UD. Taufik Jaya Makmur Samarinda total biaya produksi yang dikeluarkan sebesar Rp. 13.164.000,00 setelah dianalisis dengan menggunakan metode full costing maka total biaya produksi yang dikeluarkan adalah sebesar Rp. 14.227.537,00. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu perhitungan harga pokok produksi yang diterapkan pengusaha lebih rendah dari hasil analisis kerupuk amplang. Adapun perhitungan harga pokok kerupuk amplang per kemasan menurut UD. Taufik Jaya Makmur Samarinda adalah sebesar Rp. 7.978,00 sedangkan hasil analisis menetapkan harga pokok kerupuk amplang per kemasan sebesar Rp. 8.623,00.
Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat selisih perhitungan harga pokok produksi sebesar Rp. 1.063.537,00 dan harga pokok kerupuk amplang per kemasan sebesar Rp. 645,00. Pemilik usaha sebaiknya memperhitungkan harga pokok produksi yang tepat dalam menentukan harga pokok produksinya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI KERUPUK AMPLANG PADA UD. TAUFIK JAYA MAKMUR DI SAMARINDA
Pengarang NOFRI SAGISTIAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NOF P 2021
Subyek Harga Pokok Produksi Amplang
Metode Full Costing
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Ekonomi Peminatan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua