TINGKAT KEMAMPUAN ASPEK LITERASI DIGITAL CALON GURU FISIKA DALAM MASA PANDEMI COVID-19
Pandemi Covid-19 mempertegas kebutuhan teknologi digital dalam segala aspek termasuk pendidikan. Kemampuan literasi digital menjadi sangat penting untuk dimiliki semua guru sehingga perlu dikembangkan dalam pendidikan calon guru. Penelitian ini bertujuan menemukan gambaran umum kemampuan literasi digital mahasiswa calon guru sehingga dapat ditentukan langkah selanjutnya dalam kesiapan literasi digital. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan instrumen berupa angket yang mencakup 29 item dari 4 aspek literasi digital. Sampel terdiri dari 171 mahasiswa pendidikan fisika dari 3 Universitas Negeri di Indonesia. Dalam penelitian ini didapatkan hasil tingkat literasi digital dalam kategori sedang. Sedangkan dilihat dari aspek creating content yang berhubungan dengan membuat atau menyajikan suatu informasi di berbagai platform digital menunjukkan hasil yang lebih rendah dari aspek accessing content, transliteracy, dan evaluate content.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | TINGKAT KEMAMPUAN ASPEK LITERASI DIGITAL CALON GURU FISIKA DALAM MASA PANDEMI COVID-19 |
---|---|
Pengarang | ANNISA ZAHRA RAHMAWATI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ANN t 2021 |
Subyek | literasi digital calon guru fisika |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Fisika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY