PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MEMBER PADA RAY GYM DI SAMARINDA
Dewanda Putra Utama, 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Member Pada Ray Gym Di Samarida. Pembimbing I Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si dan Pembimbing II Dr. J. Kuleh, SE,M.Si
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Member Pada Ray Gym Di Samarida. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 118 responden dari semua populasi yang merupakan pelanggan pada Ray Gym di Samarinda.
Hasil pengujian dari variabel Kualitas Pelayanan yang diukur melalui Reliabilitas, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Bukti Fisik terhadap Kepuasan menunjukkan bahwa secara parsial Reliabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan, Daya Tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan, Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan, Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan dan Bukti Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulakan bahwa dari kelima variabel Kualitas Pelayanan tersebut mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan.
Pada pengujian hipotesis lain variabel Kualitas Pelayanan yang diukur melalui Reliabilitas, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Bukti Fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan.
Kata Kunci : Reliabilitas, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik dan Kepuasan
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MEMBER PADA RAY GYM DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Dewanda Putra Utama - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DEW p 2021 |
Subyek | Reliabilitas, Daya Tanggap Jaminan, Empati, Bukti Fisik dan Kepuasan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY