Detail Cantuman Kembali
DIAN LESTARI - Personal Name

Perbedaan Volume Penjualan Tiket Pesawat secara Langsung dan Tidak Langsung pada PT. Hidayah Nur Mulia Samarinda Tahun 2018

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan volume penjualan tidak langsung dan penjualan langsung di PT. Hidayah Nur Mulia Samarinda tahun 2018. Penelitian ini menggunakan alat analisis kuantitatif komperatif.
Penelitian ini untuk menghitung volume penjualan di PT. Hidayah Nur Mulia Samarinda tahun 2018 dengan penjualan tiket pesawat sebanyak 3.042 tiket pesawat tiket selama periode dari 01 Januari 2018 sampai 05 Desember 2018, di mana penjualan secara langsung sebanyak 1.352 tiket pesawat dan 1690 tiket pesawat di dijual secara tidak langsung. Diketahui bahwa penjualan selama 1 periode terbanyak diperoleh penjualan tidak langsung dari pada penjualan secara langsung dengan selisihnya adalah 338 tiket.
Hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa keuntungan selama satu tahun PT. Hidayah Nur Mulia Samarinda pada tahun 2018 adalah 42,545,000 dengan rata-rata 253,5 tiket/ bulan, terjual secara langsung adalah 112,66 tiket/bulan sehari dan secara tidak langsung 140,8 tiket/bulan, uji t dalam penelitian ini menghasilkan thitung 1,891 > t0,05(z) ttabel 1,725 H0 ditolak dan H1 diterima, berarti iya terdapat perbedaan yang signifikan terhadap penjualan tiket secara langsung dan tidak langsung pada PT. Hidayah Nur Mulia Samarinda pada tahun 2018.
Kesimpulan adalah total penjualan secara langsung dan tidak langsung di PT. Hidayah Nur Mulia adalah 3.042, total penjualan secara tidak langsung adalah 1690 tiket pesawat sedangkan penjualan secara langsung adalah 1352 tiket pesawat, selisih total volume penjualan PT. Hidayah Nur Mulia adalah 338 tiket periode 01 Januari – 05 Desember 2018, bulan Januari, Mei, Juni dan Juli terjadi kenaikan pada penjualan yaitu bulan Januari sebanyak 422 tiket pesawat, Mei sebanyak 313 tiket pesawat, Juni sebanyak 401 tiket pesawat dan Juli sebanyak 402 tiket pesawat, pada bulan ini penjualan mengalami kenaikan karena terjadi musim liburan atau high season Januari adalah libur tahun baru dan natal lalu bulan Mei, Juni dan Juli adalah libur hari raya Idul Fitri.
Kata kunci: Perbedaan Volume Penjualan, Travel, Penjualan Secara Langsung, Penjualan Secara Tidak Langsung

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Perbedaan Volume Penjualan Tiket Pesawat secara Langsung dan Tidak Langsung pada PT. Hidayah Nur Mulia Samarinda Tahun 2018
Pengarang DIAN LESTARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DIA p 2021
Subyek perbedaan volume penjualan
penjualan tidak langsung
penjualan langsung
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua