Detail Cantuman Kembali
ARBI SIFRIYANTO - Personal Name

STUDI TENTANG PENGELOLAAN DANA DESA DI DESA SESAYAP KECAMATAN SESAYAP HILIR KABUPATEN TANA TIDUNG KALIMANTAN UTARA

Arbi Sifriyanto, 2021. Studi Tentang Pengelolaan Dana Desa di Desa Sesayap Kecamatan Sesayap Hilir kabupaten Tana Tidung, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mulawarman (dibimbing oleh Aji Sofyan Effendi sebagai pembimbing I dan Juliansyah Roy sebagai pembimbing II).

Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan dana desa di Desa Sesayap Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung, yang dilaksanakan di Desa, yaitu dalam proses pengelolaan apakah sudah didasarkan pada prosedur dan aturan yang berlaku dan apakah prinsip-prinsip pengelolaannya sudah mampu diwujudkan. Karya ilmiah ini beragumentasi pemerintah desa masih banyak memiliki keterbatasan-keterbatasan dalam rangka pengelolaan Dana Desa.

Penelitian ini dilaksanakan di Desa Sesayap Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan informan diambil dari purposive sampling

Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukan bahwa, secra umum pengelolaan Dana Desa di Desa Sesayap Kecamatan Sesayap Hilir sudah efektif, hal ini dibuktikan dengan Berdasarkan hasil penelitian, tahap perencanaan, dilihat dari musrembang yang diadakan tim pelaksanaan pengelolaan Dana Desa, dimana dalam kegiatan musrembang partisipasi masyarakat sangat antusias. Selain itu juga pemerintah desa sudah mampu dalam menerapkan prinsip pengelolaan yang partisipasi, transparansi dan akuntabel.


Kata Kunci : Pengelolaan Dana Desa

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG PENGELOLAAN DANA DESA DI DESA SESAYAP KECAMATAN SESAYAP HILIR KABUPATEN TANA TIDUNG KALIMANTAN UTARA
Pengarang ARBI SIFRIYANTO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ARB s 2021
Subyek Pengelolaan Dana Desa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan ekonomi pembangunan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua