Detail Cantuman Kembali
Rizky Putri Ramadhani - Personal Name

PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III TENTANG UNSUR DAN SIFAT BANGUN DATAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DI SDN 011 BALIKPAPAN UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

ABSTRAK

Rizky Putri Ramadhani, 2014 Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III tentang Unsur dan Sifat Bangun Datar dengan Model Pembelajaran Numbered Head Together ( NHT ) di SDN 011 Balikpapan Utara Tahun 2013/2014 di bawah bimbingan Bapak Dr. Mohammad Ilyas, M.Pd sebagai pembimbing 1, dan Bapak Makmun, S.Ag, M.Ag sebagai pembimbing 2.
Kata Kunci : Keaktifan, Hasil Belajar dan Model Numbered Head Together
Penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keaktifan dan hasil belajar Matematika tentang Unsur dan Sifat Bangun Datar dengan Model Numbered Head Together (NHT) .
Pelaksanaan pembelajaran model NHT bertujuan untuk memperbaiki interaksi antara guru dengan siswa, siswa dengan siswa, dan dapat meningkatkan keaktifan siswa. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Maret.
Dalam memahami tentang Unsur dan Sifat Bangun Datar oleh siswa kelas III SDN 011 BalikpapanUtara dengan kriterian ketuntasan 65, pada siklus pertama belum tercapai karena nilai rata- rata yang diperoleh adalah 62, tetapi siklus II mengalami sedikit peningkatan menjadi 63 dan siklus III meningkat menjadi 71.
Agar proses belajar mengajar matematika lebih efektif dan lebih memberikan hasil yang optimal bagi siswa , maka disampaikan saran sebagai berikut : Untuk siswa, model pembelajaran NHT ini dapat digunakan sebagai alternative pelajaran yang berbeda dari biasanya. Untuk guru, sebagai bahan masukan model pembelajaran untuk mencoba model pembelajaran yang lain sehingga dapat mengajar dengan beberapa model pembelajaranyang membuat siswa merasa betah dan bersemangat untuk belajar. Untuk sekolah, sebagai bahan bagi guru dan memberikan ruang bagi guru untuk bisa lebih efektif dalam menyampaikan berbagai macam model pembelajaran.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III TENTANG UNSUR DAN SIFAT BANGUN DATAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DI SDN 011 BALIKPAPAN UTARA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014
Pengarang Rizky Putri Ramadhani - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua