Detail Cantuman Kembali
Fahreza Hamsyi - Personal Name

PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI MENJADI TECHNOPRENEUR MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA ANGKATAN 2016 UNIVERSITAS MULAWARMAN

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Efikasi Diri dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Motivasi Menjadi Technopreneur pada mahasiswa Teknik Informatika FKTI Unmul Samarinda angkatan 2016.
Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 80 mahasiswa Teknik Informatika FKTI Unmul Samarinda angkatan 2016. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dengan regresi linier berganda terdapat pengaruh yang rendah antara efikasi diri dan pendidikan kewirausahaan terhadap motivasi menjadi technopreneur. dengan hasil uji t antara efikasi diri terhadap motivasi menjadi technopreneur menunjukkan nilai signifikan yang berarti ada pengaruh yang signifikan. Sedangkan hasil uji t antara pendidikan kewirausahaan terhadap motivasi menjadi technopreneur tidak ada pengaruh yang signifikan.
Dari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti memberikan saran kepada Program Studi Teknik Informatika yaitu: 1) Memperbaiki sarana dan prasarana laboratorium Teknik informatika FKTI, ruang kelas dan menambah ruang perpustakaan untuk menunjang kegiatan mahasiswa. 2) Mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan seperti kunjungan industry atau studi tour ke perusahaan- perusahaan startup dan membuat acara bazar untuk memerlihatkan temuan- temuan baru yang telah dilakukan mahasiswa. 3)Menerapkan kegiatan OJT (On The Job Training) melalui kerja sama di perusahaan berbasis teknologi seperti Telkom atau bank Indonesia bagi mahasiwa Teknik Informatika untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berwirausaha mahasiswa. 4) Memberdayakan dan membangun kemitraan atau kerja sama dengan alumni Program Studi Teknik Informatika dalam pelaksanaan program-program kewirausahaan berbasis teknologi.
Kata kunci : Efikasi Diri, Pendidikan Kewirausahaan, Motivasi Menjadi Technopreneur.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI MENJADI TECHNOPRENEUR MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA ANGKATAN 2016 UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang Fahreza Hamsyi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAH p 2020
Subyek Efikasi Diri, Pendidikan Kewirausahaan, Motiva
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua