Korelasi Aktivitas Peserta Didik Dengan Hasil Belajar Dalam Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Bantuan LKPD Berorientasi Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Pokok Bahasan Perkembangan Teori Atom
Penelitian bertujuan untuk mengetahui korelasi antara aktivitas belajar dengan hasil belajar peserta didik menggunakan LKPD berorientasi model pembelajaran inkuiri terbimbing pada pokok bahasan perkembangan teori atom pada siswa kelas X MIPA 1 SMA Budi Luhur Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIPA SMA Budi Luhur Samarinda yang berjumlah 69 siswa, dengan sampel 33 siswa kelas X MIPA 1 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan metode cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan instrumen tes hasil belajar, berupa nilai posttest dan ulangan harian. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara aktivitas belajar dengan hasil belajar. Harga r-hitung yang diperoleh sebesar 0,842 sedangkan r-tabel dengan n=33 dan taraf signifikansi 5% diperoleh sebesar 0,344 sehingga harga r-hitung lebih besar dari r-tabel.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Korelasi Aktivitas Peserta Didik Dengan Hasil Belajar Dalam Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Bantuan LKPD Berorientasi Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Pokok Bahasan Perkembangan Teori Atom |
---|---|
Pengarang | Andra Septiannur - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AND p 2021 |
Subyek | Korelasi, Aktivitas Belajar Hasil Belajar, Inkuiri Terbimbing |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Kimia |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY