Detail Cantuman Kembali
RIZKI NURLIANA ASTUTI - Personal Name

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KOMUNIKASI (PRESENTASI) TERHADAP DAYA SERAP NELAYAN DI KELURAHAN BONTANG KUALA, KOTA BONTANG

Rizki Nurliana Astuti, 2020. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Mulawarman. Pengaruh Penggunaan Media Komunikasi (Presentasi) Terhadap Daya Serap Nelayan Di Kelurahan Bontang Kuala, Kota Bontang (di bimbing oleh Said Abdusysyahid dan Fitriyana).
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui pengaruh positif kegiatan penyuluhan dengan menggunaan media komunikasi (presentasi), 2) Mengetahui tingkat daya serap nelayan terhadap presentasi yang telah dilakukan. Penelitian ini dilakukan di kelurahan Bontang Kuala, Kota Bontang. teknik pengambilan sampel berdasarkan sensus (30 nelayan dijadikan responden) dan menggunakan skala likert tiga tingkat sebagai metode analisis data.
Hasil analisis menunjukkan bahwa, penggunaan media komunikasi (presentasi) terhadap daya serap nelayan berpengaruh positif dengan masing skor 7.86 dan 9.6. Skor tersebut termasuk dalam kategori sedang dimana kegiatan penyuluhan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik dan berdampak positif untuk nelayan di Kelurahan Bontang Kuala meskipun belum sepenuhnya maksimal.

Kata Kunci: Penggunaan media, komunikasi, daya serap

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KOMUNIKASI (PRESENTASI) TERHADAP DAYA SERAP NELAYAN DI KELURAHAN BONTANG KUALA, KOTA BONTANG
Pengarang RIZKI NURLIANA ASTUTI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIZ p 2021
Subyek Komunikasi
Penggunaan media
daya serap
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit
Jurusan Penyuluhan Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua