Detail Cantuman Kembali
SUPIANSYAH B. - Personal Name

Pengaruh Investasi Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Dan Kemiskinan Kota Bontang

Supiansyah B, 2020, Pengaruh Investasi dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi dan Kemiskinan di Kota Bontang, dibimbingan oleh Sjamsu Djohan sebagai pembimbing I dan Agus Junaidi sebagai pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh investasi dan pengeluaran pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi dan kemiskinan di Kota Bontang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis (analisis jalur) dan data yang digunakan adalah time series dari tahun 2006-2019. Dengan program SPSS 22.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa investasi berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang, pengeluaran pemerintah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan Ekonomi di Kota Bontang, investasi berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap kemiskinan di Kota Bontang, pengeluaran pemerintah berpengaruh negatif dan sifnifikan terhadap kemiskinan, serta pertumbuhan ekonomi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kemiskinan di Kota Bontang. Investasi secara tidak langsung berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap kemiskinan melalui pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang. pengeluaran pemerintah secara tidak langsung berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap tingkat kemiskinan melalui pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang.


Kata Kunci: Investasi, Pengeluaran Pemerintah, Pertumbuhan Ekonomi, Kemiskinan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Investasi Dan Pengeluaran Pemerintah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Dan Kemiskinan Kota Bontang
Pengarang SUPIANSYAH B. - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SUP p 2021
Subyek Investasi, Pengeluaran Pemerintah
Pertumbuhan Ekonomi, Kemiskinan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan ILMU EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua