Detail Cantuman Kembali
Agnesia Lalong - Personal Name

Toksisitas Akut dan Subkronik Ekstrak Etanol Daun Tabat Barito (Ficus deltoidea Jack) Dan Efeknya Terhadap Hati Mencit Jantan (Mus musculus L)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui toksisitas akut dan subkronik ekstrak etanol daun tabat barito (Ficus deltoidea Jack) dan efeknya terhadap organ hati mencit jantan (Mus musculus L). Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan menggunakan 35 ekor mencit jantan. Terdapat 7 kelompok setiap kelompok terdiri dari 5 ekor. Pada uji toksisitas kelompok akut kontrol menggunakan CMC 0.5% dan perlakuan dosis 2000 mg/kgbb, sedangkan pada kelompok toksisitas subkronik kontrol menggunakan CMC 0.5% dan pada Perlakuan 1 (P1) menggunakan ekstrak etanol daun tabat barito dosis 125 mg/kgbb, Perlakuan 2 (P2) menggunakan ekstrak etanol daun tabat barito dosis 250 mg/kgbb, Perlakuan 3 (P3) menggunakan ekstrak etanol daun tabat barito dosis 500 mg/kgbb, dan Perlakuan 4 (P4) menggunakan ekstrak etanol daun tabat barito dosis 1000 mg/kgbb.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Toksisitas Akut dan Subkronik Ekstrak Etanol Daun Tabat Barito (Ficus deltoidea Jack) Dan Efeknya Terhadap Hati Mencit Jantan (Mus musculus L)
Pengarang Agnesia Lalong - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AGN t 2021
Subyek produk herbal, toksisitas, histologi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua