Detail Cantuman Kembali
Siti Ramdaniah - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI SERTA KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN STUDI PADA JAMAAH UMROH PT. ARREHLAH WISATA SAMARINDA

Loyalitas konsumen merupakan tuntutan mutlak bagi sebuah perusahaan untuk menjamin kelangsungan hidup usahanya maupun kelangsungan kegiatan usahanya tersebut, karena loyalitas konsumen merupakan puncak pencapaian pelaku bisnis. Loyalitas konsumen memiliki peran penting dalam sebuah perusahaan, mempertahankan mereka berarti meningkatkan kinerja keuangan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Hal ini menjadi alasan utama bagi sebuah perusahaan untuk menarik dan mempertahankan pelanggannya. Pelanggan yang loyal adalah mereka yang sangat puas dengan produk dan pelayanan tertentu, sehingga mempunyai antusiasme untuk memperkenalkannya kepada siapapun yang mereka kenal, sehingga pada akhirnya konsumen akan setia pada produsen atau perusahaan tertentu untuk selamanya. Dengan mendapatkan pelanggan yang loyal mampu membuat peluang besar bagi perusahaan untuk memperluas jaringan pemasaran dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi serta Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen.
Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang berupa kuesioner dari PT. Arrehlah Wisata Samarinda. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh melalui data primer dan data sekunder. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen atau jamaah umroh di PT. Arrehlah Wisata Samarinda. Dengan karakteristik konsumen di PT. Arrehlah Wisata Samarinda yang telah menggunakan jasa umroh lebih dari satu kali.
Data dalam penelitian selama periode pengamatan menunjukkan berdistribusi normal. Berdasarkan uji validitas, uji realibilitas, uji linieritas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitast tidak ditemukan penyimpangan-penyimpangan asumsi dasar, dengan kata lain data yang digunakan telah memenuhi syarat dalam penggunaan model persamaan regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 0,796 atau 79,6% variabel Loyalitas Konsumen bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam penelitian yaitu Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kepuasan secara bersama-sama. sedangkan 20,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI SERTA KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN STUDI PADA JAMAAH UMROH PT. ARREHLAH WISATA SAMARINDA
Pengarang Siti Ramdaniah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT p 2021
Subyek Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Promosi, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan EKONOMI ISLAM
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua