Detail Cantuman Kembali
Uray Silvia Fitri - Personal Name

Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Hutang, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Kasus Perusahaan Sektor Consumer and Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh profitabilitas, kebijakan hutang dan pertumbuhan perusahaan terhadap kebijakan dividen. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang bergerak di sektor consumer and goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2015- 2018. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan purposive sampling dan 21 perusahaan dijadikan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen, kebijakan hutang berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen. Sedangkan pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pembayaran dividen
Kata kunci: profitabilitas, kebijakan hutang, pertumbuhan perusahaan, kebijakan dividen.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Hutang, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Kasus Perusahaan Sektor Consumer and Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)
Pengarang Uray Silvia Fitri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI URA p 2021
Subyek profitabilitas, kebijakan hutang
pertumbuhan perusahaan, kebijakan dividen
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua