Detail Cantuman Kembali
Hasna Wati - Personal Name

Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Gerakan Desa Membangun (Gerdema) di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau

HASNA WATI, Program Pascasarjana Universitas Mulawarman, Desember 2020, Penelitian yang dilakukan oleh penulis berjudul : Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Gerakan desa Membangun (Gerdema) di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau. Ketua Komisi Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Anggota Komisi Pembimbing: Dr. H. Muhammad Noor M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dalam mensejahterakan masyarakat di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau.
Fokus penelitian Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Gerdema Kecamatan Malinau Barat dari segi Komunikasi, Sumber Daya, Sikap dan Struktur Birokrasi. dengan menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara semi terstruktur dan dokumentasi, informan menggunakan Purposif sampling. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dalam pengelolaan Dana Gerakan Desa Membangun (Gerdema) menggunakan asas diskresi atau dengan kata lain membuat kebijakan yang dalam pengelolaannya berbeda dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dengan berpatokan pada kebutuhan masyarakat desa di Kabupaten Malinau, dalam implementasi kebijakan Alokasi Dana Gerakan Desa Membangun (Gerdema) di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau Sudah optimal. Masyarakat diperdesaan Malinau sudah berubah. Mereka lebih aktif dan positif dalam menyikapi pembangunan di wilayahnya. Mereka sadar, bahwa pembangunan diwilayahnya hanya akan berhasil jika mereka berperan aktif sejak awal perencanaan, pelaksanaan sampai pengawasan dan evaluasi. Mereka terus bertumbuh karena diberdayakan dan dibuat berdaya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Gerakan Desa Membangun (Gerdema) di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau
Pengarang Hasna Wati - Personal Name
No. Panggil TESIS HAS i 2020
Subyek Implementasi Kebijakan Gerdema Kabupaten Malinau
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Magister Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua