Detail Cantuman Kembali
VILLAENSYAH ELIANDRY - Personal Name

SURVEI TES TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA VOLI PADA TIM PUTRI JUNIOR GAJAH MUNGKUR SAMARINDA

Villaensyah Eliandry. 2020. Survei tes tingkat keterampilan dasar bermain bola voli pada tim junior putri klub gajah mungkur Samarinda. Di bawah bimbingan Dosen Bapak Much. Samsul Huda, S.Pd.,M.Pd sebagai pembimbing I dan dosen Bapak Muh. Ramli Buhari, S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain bola voli pada tim junior putri klub gajah mungkur Samarinda. Penelitian ini bersifat bersifat deskriptif kuantitatif dengan metode pendekatan survei tingkat keterampilan dasar bermain bola voli pada tim junior putri klub gajah mungkur Samarinda. Populasi penelitian ini adalah seluruh tim junior putri klub gajah mungkur Samarinda yang berjumlah 15 orang, sampel diambil dengan menggunakan teknik sensus atau sampel jenuh,sehingga seluruh populasi yang berjumlah 20 orang atlet dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes servis bawah sebanyak 6 kali kesempatan, tes servis atas sebanyak 6 kali kesempatan, tes passing bawah selama 60 detik, tes passing atas selama 60 detik dan tes pukulan smash sebanyak 6 kali kesempatan. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase dan menggunakan program SPSS 21.0
Berdasarkan analisis data hasil tes tingkat keterampilan bermain bola voli yang diikuti sebanyak 15 orang atlet diperoleh sebanyak 3 orang atlet atau sebesar 20% yang mendapatkan kategori baik sekali, sebanyak 8 orang atlet atau sebesar 53,33% yang mendapatkan kategori baik, sebanyak 4 orang atlet atau sebesar 26,67% yang mendapatkan kategori sedang, tidak terdapat atau sebesar 0% orang atlet yang mendapatkan kategori kurang dan kategori kurang sekali. Jika dilihat dari frekuensi hasil tes terbesar secara keseluruhan yaitu 53,33% dalam katergori baik, sehingga dapat disimpulkan bahwa atlet tim junior putri klub gajah mungkur Samarinda memiliki tingkat keterampilan bermain bola voli dalam kategori baik.
.
Kata Kunci: Keterampilan bermain bola voli dan atlet tim junior putri klub gajah mungkur Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SURVEI TES TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA VOLI PADA TIM PUTRI JUNIOR GAJAH MUNGKUR SAMARINDA
Pengarang VILLAENSYAH ELIANDRY - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI VIL s 2021
Subyek Keterampilan bermain bola voli
atlet tim junior putri klub gajah mungkur Samarind
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENJASKESREK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua