Detail Cantuman Kembali
ERIDIANTO - Personal Name

ANALISIS KETERAMPILAN PERMAINAN BOLA VOLI PADA ATLET CLUB BOLA VOLI CAMAR SAMARINDA

ERIDIANTO, 2020. Analisis Ketrampilan Permainan Bola Voli Pada Atlet Club Bola Voli Camar Samarinda. Program Studi Pendidikan Jasmani Faklutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman Samarinda. Dibimbing oleh M. Ramli Buhari, S.Pd, M.Pd selaku Pembimbing I dan M. Samsul Huda, S.Pd, M.Pd selaku Pembimbing II.

Keterampilan bermain bola voli merupakan hal yang mendasar dalam proses permainan bola voli di club bola voli Camar Samarinda. Kemampuan para pemain bola voli di club pasti berbeda dengan kemampuan para pemain di sekolah-sekolah ataupun di masyarakat umum. Dengan fasilitas yang pasti memadai, waktu yang sudah ditentukan dan juga program latihan yang pastinya sudah diatur dengan baik sehingga membuat club bola voli Camar selalu menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan permainan bola voli atlet club bola voli Camar Samarinda.

Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelian deskriptif, Penelitian ini meneliti mengenai keterampilan bermain bola voli atlet club bola voli Camar, artinya dalam penelitian ini peneliti hanya ingin menggambarkan tingkat keterampilan bermain bola voli atlet club bola voli Camar pada saat pengujian berlangsung tanpa pengujian hipotesis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan tes. Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan terhadap variabel mandiri yaitu tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel yang lain.

Hasil penelitian keterampilan bermain bola voli atlet Club Bola Voli Camar Samarinda. Tingkat keterampilan permainan bola voli atlet Club Camar Samarinda pada saat melakukan gerakan passing atas dalam kategori baik.


Kata Kunci : Permainan bola voli, club bola voli, Ketrampilan bola

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KETERAMPILAN PERMAINAN BOLA VOLI PADA ATLET CLUB BOLA VOLI CAMAR SAMARINDA
Pengarang ERIDIANTO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ERI a 2021
Subyek Permainan bola voli, club bola voli
Ketrampilan bola voli
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan pendidikan jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua