PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN SALES PROMOTION TERHADAP BRAND SWITCHING DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KLINIK KECANTIKAN ERHA DI KOTA SAMARINDA
Persaingan antar merek atau produk dalam pasar oligopoli menuntut pelaku usaha melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan konsumennya dan sekaligus merebut konsumen dari merek lain. Persaingan antar merek pada dasarnya menguntungkan konsumen karena mereka memiliki keleluasaan untuk memilih produk atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pribadinya.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan memperoleh bukti faktual untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan sales promotion terhadap brand switching dengan brand image sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk Kota Samarinda dan sampel yang diambil adalah di Klinik Kecantikan Erha Kota Samarinda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel 115 responden. Perangkat lunak analisis SmartPLS digunakan dalam penelitian ini.
Hasil penelitian ini dengan data yang diperoleh menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan electronic word of mouth dan sales promotion terhadap brand switching, dan terdapatnya pengaruh yang signifikan electronic word of mouth dan sales promotion terhadap brand image, serta penelitian ini menemukan pengaruh tidak langsung electronic word of mouth dan sales promotion terhadap brand switching dengan brand image sebagai variabel intervening
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN SALES PROMOTION TERHADAP BRAND SWITCHING DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KLINIK KECANTIKAN ERHA DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | PRISKILA EVALIANITHA RANDABUNGA - Personal Name |
No. Panggil | TESIS PRI p 2021 |
Subyek | brand image electronic word of mouth Sales Promotion Brand Switching Intervening Variable |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Magister Manajemen |
Jurusan | MANAJEMEN PEMASARAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY