Pengaruh Program Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Peningkatan Brand Image, Corporate Reputation Serta Customer Loyalty Bankaltimtara
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Program CSR Bankaltimtara terhadap brand image, corporate reputation serta customer loyalty pada Perusahaan Bankaltimtara. Penelitian dilakukan dengan mengambil obyek nasabah Bankaltimtara dengan menggunakan 100 responden yang diperoleh dari jumlah akun rekening nasabah Bankaltimtara konvensional sebanyak 655.147 akun. Adapun analisis data yang digunakan oleh penulis adalah menggunakan alat uji statistik yaitu dengan uji Model Persamaan Struktural Structural Equation Model (SEM) dengan metode alternatif partial least square (PLS) menggunakan software SmartPLS 3.0. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis multivariate yang dijalankan melalui program PLS. Analisis data melalui Partial Least Square (PLS) dilakukan melalui dua tahap, yaitu : Pertama, Menilai outer model atau model pengukuran. Kedua, menilai inner model atau model struktural. Hasil penilaian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Program CSR Bankaltimtara terhadap brand image dan corporate reputation Bankaltimtara, namun tidak berpengaruh terhadap customer loyalty Bankaltimtara. Sedangkan untuk brand image Bankaltimtara, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap corporate reputation dan customer loyalty Bankaltimtara. Sehingga perlunya pengembangan Program CSR yang seiring dengan pengembangan produk yang dapat menjawab segala kebutuhan nasabah untuk lebih meningkatkan loyalitas nasabah Bankaltimtara.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Program Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Peningkatan Brand Image, Corporate Reputation Serta Customer Loyalty Bankaltimtara |
---|---|
Pengarang | ANDI MAHARDIYANTI RAKHMATUSSANI - Personal Name |
No. Panggil | TESIS AND p 2020 |
Subyek | Corporate Social Responsibility (CSR) brand image Corporate reputation customer loyalty |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Magister Manajemen |
Jurusan | MANAJEMEN (S2) |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY