Detail Cantuman Kembali
ROYAN FIKRIAYANSYAH - Personal Name

PERAN PRESSURE GROUP DALAM MENEKAN PEMERINTAH INDONESIA UNTUK MERATIFIKASI FRAMEWORK CONVENTION ON TOBACCO CONTROL (FCTC)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pressure group dalam menekan pemerintah Indonesia untuk meratifikasi Framework Convention on Tobacco Control (FCTC). Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif, yaitu penelitian yang berupaya untuk menjelaskan dan mengetahui peran pressure group dalam menekan pemerintah Indonesia untuk meratifikasi Framework Convention on Tobacco Control (FCTC). Data yang disajikan dalam penelitian ini adalah data primer berdasarkan wawancara langsung dan data sekunder yang diperoleh melalui telaah pustaka dan berbagai literatur seperti buku, jurnal, majalah dan internet. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik metode kualitatif yaitu penulis menghubungkan data yang satu dengan data lainnya yang memiliki hubungan saling keterkaitan yang relevan dan kemudian dengan menggunakan konsep pressure group.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ‘FCTC Untuk Indonesia’ sebagai pressure group menganggap penolakan yang dilakukan oleh pemerintah terkait ratifikasi Framework Convention on Tobacco Control (FCTC) sangat merugikan bagi masyarakat, dikarenakan protokol tersebut berisi kebijakan yang kuat dalam menangani masalah epidemi tembakau. Kelompok ini mengkritisi kebijakan dan mengambil peran untuk menekan pemerintah agar meratifikasi Framework Convention on Tobacco Control (FCTC), dengan melancarkan tekanan melalui tindakan-tindakan yang dilakukan dengan program-program aksi maupun edukasi kepada masyarakat. Guna membentuk pendapat umum agar menjadi perhatian bagi pemerintah untuk merespon tuntutan terkait keputusan untuk meratifikasi Framework Convention on Tobacco Control (FCTC).
Kata kunci: FCTC, Pressure Group, Ratifikasi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN PRESSURE GROUP DALAM MENEKAN PEMERINTAH INDONESIA UNTUK MERATIFIKASI FRAMEWORK CONVENTION ON TOBACCO CONTROL (FCTC)
Pengarang ROYAN FIKRIAYANSYAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ROY p 2021
Subyek FCTC, Pressure Group, Ratifikasi.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan hubungan internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua