Detail Cantuman Kembali

SURVEI MINAT TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SISWA DI SMK NEGERI 3 SAMARINDA TAHUN 2020

Dessy Pristiani Sukmaningrum.2020. Survei minat terhadap pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan pada siswa di SMK Negeri 3 Samarinda tahun 2020. Di bawah bimbingan dosen Bapak Jance J.S, S.Pd.,M.Pd.S. sebagai pembimbing I dan dosen Ibu Naheria, S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat terhadap pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan pada siswa di SMK Negeri 3 Samarinda tahun 2020. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan metode pendekatan survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa perempuan kelas X yang berjumlah 384 orang siswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik random sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 81 orang siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode survey dengan menggunakan instrument berupa kuesioneratau angket. Teknik anĂ¡lisis data menggunakan anĂ¡lisis deskriftif persentase dengan bantuan program SPSS 21.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa minat terhadap pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan pada siswa di SMK Negeri 3 Samarinda dalam kategori rendah yaitu sebesar 29,6%, dengan pertimbangan frekuensi dari 81 orang siswa yang dijadikan sampel terdapat sebanyak 24 orang siswa atau sebesar 29,6% dalam kategori rendah, terdapat 6 orang siswa atau sebesar 7,4% dalam kategori sangat tinggi, terdapat 23 orang siswa atau sebesar 28,4% dalam kategori tinggi, terdapat 23 orang siswa atau sebesar 28,4% dalam kategori sedang, dan terdapat 5 orang siswa atau sebesar 6,2% dalam kategori sangat rendah. Peneliti memberikan saran kepada pihak sekolah dan guru supaya mampu memfasilitasi dan menumbuh kembangkan minat belajar siswanya terutama pada matapelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dengan cara memperhatikan dan meningkatkan faktor faktor yang mempengaruhi minat belajar siswa baik itu faktor internal maupun faktor eksternal.
Kata Kunci: Minat, Pembelajaran, dan PJOK

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SURVEI MINAT TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SISWA DI SMK NEGERI 3 SAMARINDA TAHUN 2020
Pengarang Dessy Pristiani Sukmaningrum - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DES s 2021
Subyek Minat, Pembelajaran, dan PJOK
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pendidikan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua