Pengaruh Biaya Penelitian dan Pengembangan, Biaya Iklan dan Promosi Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019)
Thiawati Kamal Mulyadi, 2021. Pengaruh Biaya Penelitian dan Pengembangan, Biaya Iklan dan Promosi terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Di bawah bimbingan: Hj. Nurita Affan, S.E.,M.M.,Ak.,CA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya penelitian dan pengembangan, biaya iklan dan promosi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling sebanyak 26 perusahaan selama tahun 2015-2019. Sumber data yang digunakan berupa laporan keuangan tahun 2015-2019. Data diperoleh dari Indonesian Stoke Exchange (IDX). Teknik analisis data dengan menggunakan Regresi Linier Berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel biaya penelitian dan pengembangan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan serta biaya iklan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Biaya Penelitian dan Pengembangan, Biaya Iklan dan Promosi Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019) |
---|---|
Pengarang | Thiawati Kamal Mulyadi - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI THI p 2021 |
Subyek | Nilai perusahaan BIAYA PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN BIAYA IKLAN DAN PROMOSI |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Akuntansi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY