Detail Cantuman Kembali
Delita Mandasari - Personal Name

HUBUNGAN EMPATI SISWA REGULER DAN IKLIM SEKOLAH PADA PERILAKU PERUNDUNGAN TERHADAP SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF (SMP X SANGATTA)

Hasil penelitian menujukkan bahwa (1) Terdapat hubungan negatif antara empati siswa reguler dan iklim sekolah dengan perilaku perundungan terhadap siswa berkebutuhan khusus dengan nilai F Hitung sebesar 13.075 > F Tabel sebesar 3.09 dan nilai p sebesar 0.000 (p < 0.05); (2) Terdapat hubungan negative antar empati siswa dengan perilaku perundungan terhadap siswa berkebutuhan khusus dengan nilai koefisien beta (β) sebesar -0.326, serta nilai t hitung sebesar
-3.006 < t tabel sebesar 1.986 dan nilai p sebesar 0.003 (p< 0.05); (3) Tidak terdapatnyan hubungan yang signifikan antara iklim sekolah dengan perilaku perundundungan, dibuktikan dengan koefisien beta (β) sebesar -0.204, serta nilai t hitung sebesar -1.884 < t tabel sebesar 1.986 dan nilai p sebesar 0.063 (p > 0.05). Adapun kontribusi pengaruh (R2) empati siswa dan iklim sekolah pada perilaku perundundungan adalah sebesar 0.219, hal ini menunjukkan bahwa 21.9% dari variasi perilaku perundungan dapat dijelaskan oleh empati siswa dan iklim sekolah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN EMPATI SISWA REGULER DAN IKLIM SEKOLAH PADA PERILAKU PERUNDUNGAN TERHADAP SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSIF (SMP X SANGATTA)
Pengarang Delita Mandasari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DEL h 2020
Subyek Perundungan di Sekolah Inklusif
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua