Detail Cantuman Kembali
Rizka Awdina - Personal Name

Pertanggungjawaban Perdata Terhadap Peristiwa Meledaknya Tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) Pada Kapal Motor Nor Dalia F3 di Dermaga Sungai Kunjang

Rizka Awdina, NIM 1608015068, Teluk Bayur, 9 Nopember 1998, Minat Studi Hukum Perdata, Pertanggungjawaban Perdata Terhadap Peristiwa Meledaknya Tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) Pada Kapal Motor Nor Dalia F3 Di Dermaga Sungai Kunjang di bawah bimbingan Dr. Nur Arifudin, S.H.,M.H. dan Deny Slamet Pribadi, S.H., M.H.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peristiwa ledakan tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) pada Kapal Motor Nor Dalia F3 di Dermaga Sungai Kunjang. Dalam peristiwa tersebut Nakhoda Kapal Motor Nor Dalia F3 selaku pihak pengangkut tidak menjalankan kewajibannya mengenai penanganan barang berbahaya sehingga menimbulkan kerugian bagi Kapal Motor Maranatha dan kedua korban luka bakar.
Berdasarkan peristiwa tersebut, peneliti tertarik untuk mengkaji mengenai permasalahan perdata yang timbul dan pertanggungjawaban perdata yang dilakukan oleh Nakhoda Kapal Motor Nor Dalia F3 terhadap peristiwa ledakan tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) pada Kapal Motor Nor Dalia F3 di Dermaga Sungai Kunjang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peristiwa yang terjadi akibat Perbuatan Melawan Hukum (Onrechtmatige daad) tidak terlepas dari kewajiban untuk melakukan suatu pertanggungjawaban atas kerugian yang ditimbulkan dari perbuatan tersebut. Permasalahan perdata yang timbul diselesaikan oleh para pihak melalui upaya penyelesaian sengketa di luar pengadian yaitu negoisasi sehingga terjadi kesepakatan dalam pemenuhan ganti rugi bagi para pihak yang menderita kerugian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pertanggungjawaban Perdata Terhadap Peristiwa Meledaknya Tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) Pada Kapal Motor Nor Dalia F3 di Dermaga Sungai Kunjang
Pengarang Rizka Awdina - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIZ p 2021
Subyek Perbuatan Melawan Hukum, Pertanggungjawaban, Ganti
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan Ilmu Hukum
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua