PENGARUH BRAND AMBASSADOR “BLACKPINK” TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman)
Nadila Oktaviani, 2020. Pengaruh Brand Ambassador “Blackpink” Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Pada Aplikasi E-Commerce Shopee (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman)”. Di bawah bimbingan ibu Dr. Saida Zainurossalamia ZA, SE., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Pengaruh Brand Ambassador “Blackpink” Terhadap Purchase Intention baik secara langsung maupun melalui mediasi variabel Brand Image Pada Aplikasi E-Commerce Shopee. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Brand Ambassador, sementara variabel terikat adalah Brand Image dan Purchase Intention. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa/i Universitas Mulawarman yang terdiri dari 65 responden.
Penelitian ini bersifat kuantitatif. Pengumpulan data pada menggunakan kuesioner dengan menguji Pengaruh Brand Ambassador “Blackpink” terhadap Purchase Intention dan dimediasi oleh Brand Image. Analisis data menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, (2) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, (3) Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, (4) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan dalam memberikan efek mediasi pada pengaruh Brand Ambassador terhadap Purchase Intention Pada Aplikasi E-Commerce Shope.
Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Intention.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH BRAND AMBASSADOR “BLACKPINK” TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman) |
---|---|
Pengarang | NADILA OKTAVIANI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NAD p 2021 |
Subyek | Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Intention |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY