Detail Cantuman Kembali
RIDHAWATI - Personal Name

MODEL GEOGRAPHICALLY WEIGHTED POISSON REGRESSION (GWPR) dengan FUNGSI PEMBOBOT ADAPTIVE GAUSSIAN (Studi Kasus : Angka Kematian Ibu (AKI) di 24 Kab/Kota Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat Tahun 2017)

Model Geographically Weighted Poisson Regression (GWPR) adalah model regresi yang dikembangkan dari regresi Poisson yaitu model lokal regresi Poisson. Model GWPR menghasilkan penaksir parameter model lokal pada setiap lokasi pengamatan dimana data tersebut dikumpulkan dan data berdistribusi Poisson. Penaksiran parameter model GWPR menggunakan fungsi pembobot Adaptive Gaussian dengan penentuan bandwidth optimum menggunakan kriteria Generalized Cross-Validation (GCV). Berdasarkan hasil pengujian parameter model GWPR, disimpulkan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Angka Kematian Ibu (AKI) bersifat lokal di 24 Kabupaten/ Kota Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat. Faktor-faktor yang berpengaruh secara lokal adalah Persentase Ibu hamil mendapat tablet Fe3 dan Jumlah Rumah Sakit, sedangkan faktor yang berpengaruh secara global adalah Ibu hamil dengan komplikasi kebidanan. Berdasarkan nilai GCV diperoleh model terbaik adalah model GWPR karena memiliki nilai GCV terkecil.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MODEL GEOGRAPHICALLY WEIGHTED POISSON REGRESSION (GWPR) dengan FUNGSI PEMBOBOT ADAPTIVE GAUSSIAN (Studi Kasus : Angka Kematian Ibu (AKI) di 24 Kab/Kota Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat Tahun 2017)
Pengarang RIDHAWATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RID m 2020
Subyek Adaptive Gaussian, AKI, GCV, GWPR
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan Statistika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua