Detail Cantuman Kembali
Natalia Putri Simbolon - Personal Name

Pengaruh Konsep Diri dan Dukungan Orangtua Terhadap Keputusan Karir (Studi Pada Siswa Kelas Tiga di SMA Negeri 2 Tenggarong Seberang)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik ada atau tidaknya pengaruh antara konsep diri dan dukungan orangtua terhadap keputusan karir pada siswa SMA Negeri 2 Tenggarog Seberang. Subjek penelitian ini adalah peserta didik di SMA Negeri 2 Tenggarong Seberang sebanyak 168 siswa. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan skala keputusan karir, skala konsep diri dan skala dukungan orangtua. Skala tersebut disusun dengan skala model likert. Data yang terkumpul akan dianalisis dengan uji analisis regresi linear berganda dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 25.0 for Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : (1) terdapat pengaruh konsep diri dan dukungan orangtua terhadap keputusan karir pada siswa SMA Negeri 2 Tenggarong Seberang dengan nilai signifikansi F = 1.803, R2 = 0,521, dan P = 0,038. (2) Pada konsep diri terdapat hubungan yang signifikan terhadap keputusan karir dengan nilai beta = 0,148, t = 1.743 dan p = 0,033. (3) Pada dukungan orangtua terdapat hubungan yang signifikan dengan keputusan karir dengan nilai beta = 0.165, t= 1.826 dan p = 0,031.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Konsep Diri dan Dukungan Orangtua Terhadap Keputusan Karir (Studi Pada Siswa Kelas Tiga di SMA Negeri 2 Tenggarong Seberang)
Pengarang Natalia Putri Simbolon - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NAT p 2020
Subyek Konsep Diri, Dukungan Orangtua dan Keputusan Karir
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua