PENGARUH PERSEPSI NEGARA ASAL DAN ETHNOSENTRISM KONSUMEN TERHADAP EVALUASI PRODUK PADA SMARTPHONE ANDROID SAMSUNG GALAXY DI SAMARINDA (Studi kasus pada pengguna smartphone android Samsung Galaxy di service center samsung JL.Hasan Basri Samarinda)
Fitri Anto, 2019 “Pengaruh Persepsi Negara Asal Dan Ethnosentrisme Konsumen Terhadap Evaluasi Produk Pada Smartphone Android Samsung Galaxy Di Samarinda” dibawah bimbingan Syarifah Hudayah dan Saida Zaainurossalamia
Pewnelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai pengaruh persepsi Negara asal dan ethnosentrisme konsumen terhadap evaluasi produk Samsung galaxy di samarinda . jenis penelitian ini adalah kuantitati . variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi Negara asal (CO) dan ethnosentrisme konsumen, sedangkan variable terkait adalah evaluasi produk . subyek yang diteliti dalam penelitian ini adalah smartphone android Samsung galaxy .
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli atau sedang menggunakan smartphone Samsung galaxy yang berada di samarinda, sampel yang di gunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. . Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Sampling. pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS 3.0.
, . hasil yang di proleh dalam penelitian menunjukan bahwa (1) persepsi Negara asal (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap evaluasi produk. Hasil menyatakan bahwa persepsi Negara asal dapat menimbulkan evaluasi produk, (2) ethnosentrisme konsumen (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap evaluasi produk. Hasil menyatakan bahwa eethnosentrisme konsumen dapat menimbulkan evaluasi produk.
Kata Kunci: persepsi Negara asal, ethnosentrisme konsumen, evaluasi produk.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PERSEPSI NEGARA ASAL DAN ETHNOSENTRISM KONSUMEN TERHADAP EVALUASI PRODUK PADA SMARTPHONE ANDROID SAMSUNG GALAXY DI SAMARINDA (Studi kasus pada pengguna smartphone android Samsung Galaxy di service center samsung JL.Hasan Basri Samarinda) |
---|---|
Pengarang | FITRI ANTO - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI FIT p 2021 |
Subyek | persepsi Negara asal, ethnosentrisme konsumen evaluasi produk |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY