Detail Cantuman Kembali
Siti Nur Fatimah - Personal Name

Analisis Kejenuhan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Kelas IX A di SMP Negeri 6 Samarinda Tahun Ajaran 2020/2021

Siti Nur Fatimah, 2021. Analisis Kejenuhan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Kelas IX A di SMP Negeri 6 Samarinda Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi, Program studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman. Penelitian ini dibawah bimbingan Rury Muslifar, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan Dydik Kurniawan, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor – factor penyebab kejenuhan belajar siswa pada pembelajaran daring kelas IX A di SMP Negeri 6 Samarinda Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah guru BK, wali kelas IX A, dan 3 orang siswa untuk menggali lebih dalam mengenai kejenuhan belajar siswa pada pembelajaran daring. Teknik analisis data dalam penelitian ini yakni reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi data untuk mengumpulkan data dari berbagai sumber. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa kejenuhan belajar siswa pada pembelajaran daring disebabkan oleh berbagai factor. Factor-faktor tersebut antara lain jaringan internet yang sering lelet, sehingga untuk mengumpulkan tugas atau absen menjadi tidak tepat waktu. Tidak semua siswa di SMP Negeri 6 Samarinda memiliki hp sendiri, beberapa dari mereka menggunakan hp orang tua,kakak bahkan pinjam ke tetangga. Dapat disimpulkan bahwa factor yang paling dominan, siswa selama belajar dirumah kurang memahami materi jika dilakukan secara online dan lebih memilih belajar secara langsung di sekolah seperti sebelumnya.

Kata Kunci : Kejenuhan Belajar, Pembelajaran Daring

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kejenuhan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Kelas IX A di SMP Negeri 6 Samarinda Tahun Ajaran 2020/2021
Pengarang Siti Nur Fatimah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT a 2021
Subyek kejenuhan belajar, pembelajaran daring
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Bimbingan dan Konseling
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua