Detail Cantuman Kembali
SUKMAWATI - Personal Name

Analisis Motivasi Siswa Berdasarkan Model Arcs (Attention, Relevance, Confidence, And Satisfaction) Dalam Pembelajaran Fisika Berbasis E-Learning Di SMA Negeri Se-Balikpapan

Penelitian ini bertujuan, 1) untuk mengetahui tingkat motivasi siswa secara umum dan berdasarkan gender berdasar teori ARCS di SMA Se-Balikpapan setelah mengikuti pembelajaran Fisika secara E-Learning. 2) Untuk mengetahui nilai persentase sumbangan dari setiap aspek ARCS secara umum dan berdasarkan gender terhadap tingkat motivasi belajar siswa di SMA Se-Balikpapan setelah mengikuti pembelajaran Fisika secara E-Learning. Sampel penelitian sebanyak 275 siswa kelas X MIPA. Pengumpulan data dengan menggunakan teknik angket dan wawancara. Teknik analisis angket adalah deskriptif kuantitatif, sedangkan pada lembar wawancara dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahawa 1) Tingkat motivasi siswa secara umum berada pada kategori sedang dengan persentase sebesar 49% dengan nilai motivasi siswa perempuan lebih tinggi dari laki-laki 2) Nilai persentase setiap aspek ARCS secara umum sebesar 68% untuk Attention, 64% untuk Relevance, 68% untuk Confidence, dan 72% untuk Satisfaction, sedangkan nilai persentase berdasarkan menunjukan motivasi siswa perempuan lebih tinggi dari siswa laki-laki.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Motivasi Siswa Berdasarkan Model Arcs (Attention, Relevance, Confidence, And Satisfaction) Dalam Pembelajaran Fisika Berbasis E-Learning Di SMA Negeri Se-Balikpapan
Pengarang SUKMAWATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SUK a 2021
Subyek ARCS, Motivasi Belajar, E-learning
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua