Detail Cantuman Kembali
Theo Marius - Personal Name

Pengaruh Pertumbuhan Penduduk dan Produk Domestik Regional Bruto terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur

Theo Marius, 2021, Pengaruh Pertumbuhan Penduduk dan Produk Domestik Regional Bruto terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur dibimbing oleh Ibu Diana Lestari.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan penduduk dan produk domestic regional bruto terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan dibantu oleh sistem komputerisasi program Statistic Product Service Solutions (SPSS) versi 25. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang terdapat di Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur tahun 2005 sampai 2019.

Hasil penelitian dari pengujian yang dilakukan dapat diketahui bahwa variabel pertumbuhan penduduk berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur artinya meningkatnya pertumbuhan penduduk akan menurunkan tingkat kemiskinan sedangkan variabel produk domestik regional bruto berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur artinya meningkatnya produk domestik regional bruto akan menurunkan tingkat kemiskinan.

Kata Kunci: Tingkat Kemiskinan, Pertumbuhan Penduduk, Produk Domestik Regional Bruto

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Pertumbuhan Penduduk dan Produk Domestik Regional Bruto terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur
Pengarang Theo Marius - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI THE p 2021
Subyek Tingkat Kemiskinan
Produk Domestik Regional Bruto
Pertumbuhan Penduduk
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua