Detail Cantuman Kembali
Siti Maynasih - Personal Name

Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance Terhadap Informasi Kinerja Keuangan (Studi Kasus Pada PDAM Tirta Kencana Samarinda)

Good Corporate Governance mengenai sistem, proses, dan seperangkat peraturan yang mengatur hubungan antara berbagai pihak yang berkepentingan (stakeholders) terutama dalam arti sempit hubungan antara pemegang saham, dewan komisaris, dan dewan direksi demi tercapainya tujuan perusahaan. Prinsip-prinsip antara lain transparansi, akuntabilitas, responsiilitas, independensi dan kesetaraan kewajaran. Tujuan dari GCG antara lain untuk menciptakan nilai tambah bagi semua pihak yang berkepentingan (stakeholder). Secara teoritas pelaksanaan good corporate governance dapat meningkatkan nilai perusahaan, dengan meningkatkan kinerja keuangan mereka, mengurangi risiko yang mungkin dilakukan oleh dewan komisaris dengan keputusan-keputusan yang menguntungkan diri sendiri dan umumnya good corporate governance dapat meningkatkan kepercayaan investor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan prinsip GCG yaitu transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan kesetaraan dan kewajaran terhadap informasi kinerja keuangan baik secara simultan maupun parsial pada PDAM Tirta kencana samarinda ulu . populasi sampel dalam penelitian ini sebanyak 16 karyawan (responden) di PDAM Tirta kencana samarinda. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f dengan tingkat kepercayaan 5%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance Terhadap Informasi Kinerja Keuangan (Studi Kasus Pada PDAM Tirta Kencana Samarinda)
Pengarang Siti Maynasih - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT p 2021
Subyek Good Corporate Governance, Transparansi
Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi
Kesetaraan Kewajaran, Informasi Kinerja Keuangan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan S1 Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua