Detail Cantuman Kembali
ASMARIYAH ATHAILLAH - Personal Name

MENENTUKAN LUAS DAERAH ANTARA PARABOLA DAN GARIS LURUS TANPA PENGINTEGRALAN

Athaillah, Asmariyah. 2020. Menentukan Luas Daerah Antara Parabola dan Garis Lurus Tanpa Pengintegralan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan MIPA, FKIP, Universitas Mulawarman. Dosen Pembimbing: (I) Drs. H. Haeruddin, M.Si dan (II) Drs. Berahman, M. Si .

Penelitian ini merupakan penelitian studi pustaka tentang alternatif cara untuk menentukan luas daerah yang dibatasi oleh sebuah parabola dan sebuah garis lurus.
Pelaksaan penelitian studi pustaka ini yaitu bulan November 2020. Subjek penelitian adalah luas daerah yang antara parabola dan garis lurus. Objek penelitian adalah integral. Pada teknik pengumpulan data penelitian, menggunakan teknik dokumentasi. Kemudian pada teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis isi.
Dari hasil penelitian diperoleh alternatif penyelesaian untuk menentukan luas daerah antara parabola dan garis lurus yaitu . Jika daerah yang dibatasi oleh sebuah kurva dan lebih dari satu garis maka rumus alternatif tidak dapat digunakan.
Keuntungan penggunaan rumus alternatif luas daerah yaitu siswa tidak perlu mencari batasan titik potong antara parabola dan garis lurus, tidak perlu mengintegralkan lagi sehingga meminimalisir kesalahan berhitung siswa, yang mana pengerjaan dengan rumus alternatif lebih sedikit dari pada pengerjaan dengan sifat integral.

Kata Kunci : Integral, Luas Daerah, Parabola, Garis Lurus

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MENENTUKAN LUAS DAERAH ANTARA PARABOLA DAN GARIS LURUS TANPA PENGINTEGRALAN
Pengarang ASMARIYAH ATHAILLAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ASM m 2021
Subyek Integral, Luas Daerah, Parabola, Garis Lurus
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua