Detail Cantuman Kembali
HANIF SYUJA - Personal Name

STUDI PROGRAM PEMBINAAN OLAHRAGA JALAN CEPAT PADA NUSANTARA ATLETIK CLUB

Hanif Syuja, 2021. Studi Program Pembinaan Olahraga Jalan Cepat Pada Nusantara Atletik Club. Skripsi, Program studi Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mulawarman. Penelitian ini dibawah bimbingan Hamdiana, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan M. Sukron Fauzi, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II.


Penelitian ini dilatar belakangi oleh tercapainya atlet jalan cepat meraih prestasi juara 1 dan 2 secara 2x berturut-turut di kejuaraan provinsi se-Kalimantan Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui studi program pembinaan olahraga jalan cepat pada Nusantara Atletik Club penelitian ini di laksanakan di Jl. Mansostra 1 Bayur dengan populasi sebanyak 15 peserta dengan menggunakan sampling jenuh dengan sampel 15 peserta. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Teknik non tes dengan menggunakan kuesioner(angket), observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk Mengetahui seberapa besar program pembinaan olahraga jalan cepat di Nusantara Atletik Club. Skala pengukuran mengunakan Skala likert Mahmud (2011:181) Hasil penelitian menujukan bahwa program pembinaan olahraga jalan cepat baik, dengan hasil data hanya kategori sangat kurang baik 2 orang atau sebesar 20%, kurang baik 2 orang atau sebesar 20%, cukup 1 orang atau sebesar 10%, baik 3 orang atau sebesar 30%, sangat baik
2 orang atau sebesar 20% dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Studi Program Pembinaan Olahraga Jalan Cepat Pada Nusantara Atletik Club sudah baik walaupun sarana dan prasarana belum mendukung.
Kata kunci : studi, program pembinaan, jalan cepat.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI PROGRAM PEMBINAAN OLAHRAGA JALAN CEPAT PADA NUSANTARA ATLETIK CLUB
Pengarang HANIF SYUJA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HAN s 2021
Subyek studi, program pembinaan, jalan cepat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua