Detail Cantuman Kembali
MELIANA - Personal Name

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENGGUNAAN PLATFORM WHATSAPP GROUP DAN GOOGLE MEET DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SMP (Materi Energi dalam Sistem Kehidupan)

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia khususnya Indonesia mendorong pembelajaran fisika dilakukan secara jarak jauh dengan berbagai platform. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan penggunaan platform Whatsapp Group dan Google Meet dalam pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 dengan Materi Energi dalam Sistem Kehidupan pada Siswa SMP. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian Post-test Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Bontang berjumlah 8 kelas dengan jumlah sampel sebanyak 34 siswa di kelas VII A dan sebanyak 33 siswa di kelas VII B. Pengumpulan data menggunakan teknik tes berupa 20 butir soal pilihan ganda untuk mengetahui hasil belajar siswa (posttest), dokumentasi serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar siswa dengan penggunaan platform Whatsapp Group dan Google Meet dalam pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19. Diperlukan penelitian lanjutan mengenai bagaimana efektifitas kedua platform Whatsapp Group dan Google Meet.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENGGUNAAN PLATFORM WHATSAPP GROUP DAN GOOGLE MEET DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SMP (Materi Energi dalam Sistem Kehidupan)
Pengarang MELIANA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MEL p 2021
Subyek Google Meet
Pembelajaran IPA
Perbedaan hasil belajar
Whatsapp Group
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua