Detail Cantuman Kembali

Pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan struktur kepemilikan terhadap pemilihan metode penilaian persediaan pada perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage Dan Struktur Kepemilikan Terhadap Pemilihan Metode Penilaian Persediaan pada Perusahaan Manufaktur Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.
Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018. Sampel penelitian ini terdiri dari 51 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan berupa data sekunder laporan tahunan perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftarr di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi logistik dengan program SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pemilihan metode penilaian persediaan dengan nilai signifikan 0,044. Leverage berpengaruh terhadap pemilihan metode penilaian persediaan dengan nilai signifikan 0,017. Dan struktur kepemilikan berpengaruh terhadap pemilihan metode penilaian persediaan dengan nilai signifikan 0,031.
Kata Kunci : Metode penilaian persediaan, ukuran perusahaan, leverage, struktur kepemilikan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan struktur kepemilikan terhadap pemilihan metode penilaian persediaan pada perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Pengarang Mawaddah Sirajuddin Malloco - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAW p 2021
Subyek Metode penilaian persediaan
ukuran perusahaan, leverage, struktur kepemilikan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua