Detail Cantuman Kembali
NIRMALA DARMAYANTI - Personal Name

PENGARUH PENGELUARAN SEKTOR JASA DAN INVESTASI TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA SAMARINDA

Tujuan penelitian untuk menganalisis dan mengkaji pengaruh pengeluaran sektor jasa dan investasi secara langsung, tidak langsung, dan signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Samarinda. Menganalisis dan mengkaji pengaruh produk domestik regional bruto secara langsung dan signifikan terhadap pendapatan asli daerah di Kota Samarinda.
Model analisis dalam penelitian ini menggunakan model penelitian jalur (path analysis). Dalam rangka meguji analisis hipotesis penulis menggunakan alat analisis jalur dengan menggunakan SPSS 24. Data Pendapatan Asli Daerah Kota Samarinda Tahun 2008-2019. Data PDRB Kota Samarinda Tahun 2008-2019. Pengeluaran Pemerintah atau belanja pembangunan sektor jasa Kota Samarinda Tahun 2008-2019. Investasi di Kota Samarinda Tahun 2008-2019.
Hasil penelitian menunjukkan Pengeluaran Sektor Jasa secara langsung berpengaruh positif terhadap PDRB namun berpengaruh negatif terhadap PAD Kota Samarinda dan memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap PDRB dan PAD, variabel investasi secara langsung berpengaruh positif dan memiliki hubungan yang signifikan terhadap PDRB dan tidak signifikan terhadap PAD Kota Samarinda, dan variabel PDRB berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap PAD Kota Samarinda. Untuk meningkatkan PAD Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan PDRB perlu lagi menggali potensi-potensi yang ada, dan memaksimalkan potensi yang ada di Kota Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENGELUARAN SEKTOR JASA DAN INVESTASI TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA SAMARINDA
Pengarang NIRMALA DARMAYANTI - Personal Name
No. Panggil TESIS NIR p 2021
Subyek Pengeluaran sektor jasa, investasi
Produk Domestik Regional Bruto
Pendapatan Asli Daera
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Magister Ilmu Ekonomi
Jurusan ILMU EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua