Detail Cantuman Kembali
YULIANTI - Personal Name

PENGARUH LATIHAN PUSH UP DAN LATIHAN PULL UP TERHADAP KEMAMPUAN PASSING ATAS BOLAVOLI PADA SISWI SMK MUHAMMADIYAH 2 SAMARINDA

ABSTRAK
YULIANTI, Pengaruh Latihan Push-Up dan Latihan Pull-Up Terhadap Kemampuan Passing atas bolavoli pada siswi SMK Muhammadiyah 2 Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Drs. H. La Sunu S.Pd., M.S Sebagai Dosen Pembimbing I dan Bapak Much,Samsul Huda S.Pd Sebagai Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh antara latihan push-up dan latihan pull-up terhadap kemampuan passing atas bolavoli pada siswi SMK Muhammadiyah 2 Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswi SMK Muhammadiyah 2 Samarinda yang berjenis kelamin perempuan. Pengambilan sampel menggunakan sistem random sampling, terbagi ke dalam 2 kelompok yaitu kelompok A dengan latihan push-up dan kelompok B dengan latihan pull-up setiap kelompok terdiri dari 15 orang sampel. Jadi jumlah keseluruhan sampel sebanyak 30 orang. Pengolahan data hasil penelitian ini menggunakan dua macam teknik statistika, yaitu : statistic deskriptif dimaksudkan gambaran umum data dan statistik inferensial dengan menghunakan uji-t.
Data penelitian ini diolah dengan menggunakan paket program SPSS v. 16.0 serta dalam setiap pengujian digunakan taraf signifikan = 95%. Dari hasil analisis data (printout)diperoleh hasil uji t-test 1) untuk latihan push-up diperoleh thitung= 11,343 dan ttabel=2.145. 2) untuk latihan pull-up diperoleh thitung=10,644 dab ttabel=2.145 sehingga untuk latihan push-up dan latihan pull-up thitung>ttabel. Maka terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan passing atas bolavoli. 3) untuk perbedaan pengaruh pada kedua kelompok latihan terhadap kemampuan passing atas bolavoli thitung(A=B)=3,096 dan nilai ttabel=2,045. Oleh karena nilai thitung > ttabel maka ada perbedaan kemampuan passing atas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LATIHAN PUSH UP DAN LATIHAN PULL UP TERHADAP KEMAMPUAN PASSING ATAS BOLAVOLI PADA SISWI SMK MUHAMMADIYAH 2 SAMARINDA
Pengarang YULIANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua