Detail Cantuman Kembali
nurul fitri hidayah - Personal Name

pengaruh formulasi tepung terigu dan tepung kentang terhadap uji protein, uji kekerasan dan sifat sensoris nugget jamur tiram putih (pleurotus ostreatus)

Nugget adalah makanan siap saji yang digemari oleh masyarakat.Penggunaaan tepung kentang dalam pembuatan produk nugget sebagai bahan tambahan dalam upaya pembuatan makanan dan juga sebagai upaya dalam penganekaragaman pangan.Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penggunaan tepung kentang terhadap sifat sensoris dan siifat kimia. Percobaan yang digunakan pada penelitian ini ialah Rancangan Acak Lengkap (RAL) factor tunggal dengan 4 perlakuan dengan 3 kali ulangan.Perbandingan tepung kentang dan jamur tiram putih dengan 100:0 (Po), 80:20 (P1), 60:40(P2), 40:60 (P3), 20:80 (P4). Data dianalisi menggunakan Anova dan dilanjutkan Uji Beda Nyata Terkecil (BNT) dengan taraf a 5%, sedangkan Uji Sifat Sensoris meliputi : Warna, Tekstur, Rasa dan Aroma dengan skala hedonik dan mutu hedonik lalu ditransformasikan kedalam bentuk interval dengan teknik transformasi MSI (Method of Successive Interval). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berpengaruh nyata terhadap uji protein dan uji penetrometry. Hasil uji sensoris menunjukkan bahwa panelis menyukai formulasi 40:60 (P3) pada uji hedonik aroma, rasa, warna dan tekstur. Sedangkan pada uji mutu hedonik formulasi yang disukai oleh panelis ialah 100:0 (P0).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul pengaruh formulasi tepung terigu dan tepung kentang terhadap uji protein, uji kekerasan dan sifat sensoris nugget jamur tiram putih (pleurotus ostreatus)
Pengarang nurul fitri hidayah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSINURp2020
Subyek Tepung terigu, Tepung mocaf, Jamur tiram.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan teknologi hasil pertanian
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua