Pengaruh Experiential Marketing dan Kualitas Pelayan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Word of Mouth pada Soto Banjar Targhibul Ikhwan di Samarinda
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan konsumen, untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap word of mouth, untuk menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap word of mouth melalui kepuasan konsumen, dan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap word of mouth melalui melalui kepuasan konsumen.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian survei dengan pendekatan kausatif yang mana tujuannya untuk menjelaskan hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih yang diamati melalui pengujian hipotesis sehingga dapat ditarik kesimpulan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Rumah Makan Soto Banjar Asli Ayam Kampung Targhibul Ikhwan di Samarinda dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Analisa data yang digunakan adalah SEM (persamaan struktural model) berbasis covariance (CB-SEM) dengan bantuan program IBM AMOS 26 dalam pengolahan data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, experiential marketing berpengruh positif dan tidak signifikan terhadap word of mouth melalui kepuasan konsumen, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth melalui kepuasan konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Experiential Marketing dan Kualitas Pelayan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Word of Mouth pada Soto Banjar Targhibul Ikhwan di Samarinda |
---|---|
Pengarang | Heryanto - Personal Name |
No. Panggil | TESIS HER p 2021 |
Subyek | Kualitas Pelayanan Kepuasan Konsumen Experiential Marketing Word of Mouth |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Magister Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY