Detail Cantuman Kembali
Indha Fantari - Personal Name

Peran Guru PPKn Dalam Meningkatkan Kedisplinan Mengerjakan Tugas di SMP Negeri 40 Samarinda

Indha Fantari. Peran Guru PPKn Dalam Meningkatkan Kedisplinan Dalam Mengerjakan Tugas Pelajaran di SMP Negeri 40 Samarinda. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Suryaningsi, M.H selaku Pembimbing 1 dan Bapak Dr. H. Asnar, M.Si selaku Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Peran Guru PPKn dalam meningkatkan disiplin dalam mengerjakan tugas pelajaran di SMP Negeri 40 Samarinda dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat peran guru PPKn dalam meningkatkan kedisiplinan mengerjakan tugas di SMP Negeri 40 samarinda..
Jenis penelitian deskriptif dengan meode pendekatan kualitatif, jumlah responden 6 dengan kriteria kepala sekolah, guru PPKn dan siswa. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sumber data sekunder, serta teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. sedangkan Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa guru sudah memberikan sosialisasi dalam meningkatkan kedisiplinan dalam mengerjakan tugas, dalam pengawasan terhadapa siswa – siswi, dalam membina dan dalam pemberian sanksi, kemudian faktor pendukung peran guru PPKn dalam meningkatkan disiplin dalam mengerjakan tugas pelajaran meliputi faktor internal, sedangkan faktor penghambat peran guru PPKn dalam meningkatkan disiplin dalam mengerjakan tugas pelajaran yaitu meliputi pergaulan di luar sekolah.
Kata kunci :sosialisasi, pengawasan, pembinaan, pemberian sanksi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Guru PPKn Dalam Meningkatkan Kedisplinan Mengerjakan Tugas di SMP Negeri 40 Samarinda
Pengarang Indha Fantari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IND p 2021
Subyek Peran Guru PPKn
sosialisasi, pengawasan, pembinaan, sanksi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua