Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD ASRI - Personal Name

Pembudayaan Sila Kedua dan Sila Ketiga Di SMK Muhammadiyah 2 Samarinda

Muhammad Asri Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman dengan judul Skripsi “ Pembudayaan Sila Kedua dan Sila Ketiga di SMK Muhammadiyah 2 Samarinda “ di bawah bimbingan Bapak Dr. Warman., M.Si dan Bapak Dr. H. Asnar, M.Si.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pembudayaan Sila Kedua dan Sila Ketiga di SMK Muhammadiyah 2 Samarinda dan mengetahui dampak implementasi pembudayaan Sila Kedua dan Sila Ketiga di SMK Muhammadiyah 2 Samarinda.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Pemilihan Responden dengan menggunakan purposiver sampling. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif. Fokus penelitian pada sila kedua dan sila ketiga Pancasila. Analisis data yang digunakan dengan proses pengumpulan data ( reduksi data ), penyajian data, dan penarikan kesimpulan( verifikasi data ).
Berdasarkan analisis penulis menyimpulkan bahwa Pembudayaan Pancasila sila kedua dan sila ketiga dalam sekolah ini telah terlihat dari peraturan dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam sekolah ini. Dampak implementasi dari penerapan nilai-nilai Pancasila dalam sekolah ini yaitu banyaknya dampak positif yang telah di rasakan oleh pihak sekolah.
Kata Kunci : Pembudayaan, Pancasila, Sekolah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pembudayaan Sila Kedua dan Sila Ketiga Di SMK Muhammadiyah 2 Samarinda
Pengarang MUHAMMAD ASRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2021
Subyek Pembudayaan, Pancasila, Sekolah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua