Detail Cantuman Kembali
KHAIRUDDIN - Personal Name

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE (QSH) DENGAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA BIOLOGI SISWA KELAS VII MTs NOOR IMAN SAMARINDA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

ABSTRAK
Khairuddin. 2011. Pengaruh model pembelajaran Question Student Have dengan media power point terhadap hasil belajar kognitif IPA Biologi siswa kelas VII MTs Noor Iman Samarinda, di bawah bimbingan ibu Prof.Dr. Makrina Tindangen, M.Pd selaku pembimbing I dan Dr. Vandalita M.M Rambitan, M.P selaku pembimbing II.
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Question Student Have dengan media power point terhadap hasil belajar kognitif IPA Biologi kelas VII MTs Noor Iman Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 23 Maret sampai dengan 30 April 2015 dengan sampel masing-masing 27 siswa dari kelas kontrol dan 27 siswa dari kelas perlakuan. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian pretest posttest Control group. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata -rata pretest siswa pada kelas kontrol 51,62 dan kelas perlakuan 61,37. Sedangkan nilai rata-rata posttes untuk kelas kontrol 64,81 dan kelas perlakauan 71,66.
Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Question Student Have dengan media power point terhadap hasil belajar kognitif IPA Biologi kelas VII MTs Noor Iman Samarinda terlihat dari nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 3.60 > 2.00.
Kata kunci : Model pembelajaran Question Student Have, media power point, hasil belajar kognitif

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE (QSH) DENGAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA BIOLOGI SISWA KELAS VII MTs NOOR IMAN SAMARINDA TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015
Pengarang KHAIRUDDIN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua