Detail Cantuman Kembali
SELVI FEVTIAS VARADILA - Personal Name

KONTRIBUSI DESTINASI WISATA HEMAQ BENIUNG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KAMPUNG DI KAMPUNG JUAQ ASA KECAMATAN BARONG TONGKOK KABUPATEN KUTAI BARAT

SELVI FEVTIAS VARADILA, Program Studi S1 Pemerintahan Integratif, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Kontribusi Destinasi Wisata Hemaq Beniung Dalam Meningkatkan Pendapatan Kampung Di Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat. Di bawah bimbingan bapak Drs. Heryono Susilo Utomo, M.Si sebagai pembimbing I dan bapak Dr. H. Farhanuddin Jamanie, M.Si sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan Kontribusi Destinasi Wisata Hemaq Beniung Dalam Meningkatkan Pendapatan Kampung Dikampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat. Metode Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, penelitian lapangan, wawancara, dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Semua data dikumpulkan dan dianalisis dengan teknik analisis data model interaktif berupa pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan, penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak semua karakteristik maupun potensi yang ada di Obyek Wisata Air Hemaq Beniung sangat potensial untuk dikembangkan dalam rangka menambah pendapatan asli kampung sebagai pengembangan desa mandiri. Namun juga ada faktor yang penghambat yang perlu diperbaiki atau bahkan dikembangkan sesuai dengan harapan msayarakat Hemaq Beniung . Pengembangan objek wisata yang perlukan dilakukan Obyek Wisata Air Hemaq Beniung meliputi aspek –aspek daya tarik, fasilitas pendukung, aksibilitas, dan amenitas.
Kata Kunci : Kontribusi, Wisata Air, Meningkatkan Pendapatan Kampung.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KONTRIBUSI DESTINASI WISATA HEMAQ BENIUNG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KAMPUNG DI KAMPUNG JUAQ ASA KECAMATAN BARONG TONGKOK KABUPATEN KUTAI BARAT
Pengarang SELVI FEVTIAS VARADILA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SEL k 2021
Subyek Kontribusi, Wisata Air, Meningkatkan Pendapatan Ka
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan PEMERINTAHAN INTEGRATIF
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua